Tips Memilih Handle Pintu



Diposting pada 29-09-2022, 04:21

Seperti yang diketahui, bahwa handle atau gagang pintu memegang peranan penting sebagai bagian dari hardware sebuah pintu. Pasti sobat Dekkson sudah banyak melihat berbagai rupa desain, model ataupun warna handle pintu. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih handle pintu ala Dekkson, antara lain:

  • Jenis material pintu

Material pintu merupakan salah satu faktor penting untuk memilih handle. Ada beberapa macam jenis pintu baik dengan material kayu, kaca, aluminium, ataupun besi. Nah ada beberapa handle yang bisa diterapkan pada pintu kayu dan kaca, tetapi tidak untuk aluminium dan besi. Nah, harus jeli memilih handle yang tepat untuk aplikasi pada pintu. Sehingga handle dapat berfungsi dengan baik dan optimal.

  • Material handle

Untuk berikutnya material atau bahan dari handle, bisa menjadi faktor untuk memilih handle yang tepat. Ada beberapa material yang bisa menjadi pilihan, yakni bahan stainless steel, zinc, atau aluminium. Jika bahan stainless steel SUS 304 akan lebih tahan lama terhadap adanya korosi.

  • Jenis handle

Ada beberapa jenis handle, diantaranya lever handle, pull handle, sign plate, dan juga pull plate. Dan semua pilihan jenis handle ini dapat disesuaikan untuk aplikasi pada jenis material pintu dan fungsi pintu tersebut. Pull Plate dapat diaplikasikan pada pintu geser (sliding door). Sign Plate yang dapat diaplikasikan pada pintu besi atau kayu untuk dapur (kitchen) ataupun pada pintu kayu untuk ballroom.

  • Design/warna handle yang disesuaikan dengan tema ruangan

Design ataupun tema ruangan juga mempengaruhi pemilihan handle pintu, untuk tema modern dan minimalis. Dekkson menyediakan beberapa series yang dapat melengkapi hunian anda, seperti Black Series dan Neo Series. Jika anda penggemar design yang klasik, Dekkson menyediakan tipe Vintage Series, lalu pilihan Prestige Series cocok untuk desain bernuansa anggun dan elegan.

  • Ergonomis

Handle yang dipilih harus mampu memberikan rasa nyaman untuk dipegang dan digenggam sepanjang pemakaian. Handle dari Dekkson telah teruji untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna.